no fucking license
Bookmark

Cara Membuat Template Tugas di Microsoft Word Mudah

 

cara membuat template tugas di microsoft word mudah


 Baik akan saya jelaskan terlebih dahulu apa yang dimaksudkan dari judul. Sering ketika seorang pelajar, guru, mahasiswa, dosen, pekerja dan lain sebagainya bergelut dengan salah satu aplikasi dari Windows ini yaitu Microsoft Word. Menggunakan aplikasi ini beberapa diantaranya untuk menyelesaikan laporan pekerjaan, laporan pertanggung jawaban, menyelesaikan tugas, menulis catatan, menulis cerpen, menulis puisi, menulis sistematika penulisan karya tulis dan bentuk teks lainnya.

Bahasa gaulnya adalah Lifehack atau bagaimana cara seseorang ketika melakukan suatu pekerjaan dalam sehari-hari menjadi lebih mudah, lebih ringan, lebih praktis singkatnya adalah sebuah jalan pintas. Mengapa harus membuat template ? Ya, cara ini awal kali saya gunakan ketika mengerjakan tugas-tugas dan harus dengan format yang sama. Baiklah jika cara awal yang kita gunakan dulu adalah salin dan tempel dari file yang sama dari sebelumnya. Tetapi dengan membuat template kita akan lebih mudah, karena tinggal mengisi beberapa form atau isian yang sering diisikan oleh Anda.

 Cara ini begitu mudah, karena hanya beberapa langkah saja kita dapat menerapkan dan menggunakan template secara langsung. Berikut adalah cara membuat template di Microsoft Word dengan mudah hanya beberapa langkah dan disertai gambar.

Langkah - Langkah :

1. Buka Microsoft Word, dan buka lembaran baru.

 2. Setelahnya, silahkan  buat format template sesuai dengan keinginan Anda. Di artikel ini saya akan memberikan contoh sederhana

 3. Selanjutnya, tekan tombol File di menu bar
 

 4. Baik tentunya sampai di sini saya anggap teman-teman dapat mengikuti. Langkah selanjutnya mari perhatikan gambar, kita akan Save As dengan format .dotx

 
 Selesai kurang lebih hanya 4 langkah itu saja. Untuk format atau susunan template disesuaikan dengan yang anda inginkan, di atas merupakan contoh sederhana saja serta bisa anda kembangkan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Semoga tutorial ini dapat memudahkan anda dalam mengerjakan sesuatu di Microsfot Word, semoga bermanfaat.
 
 
 

 

Posting Komentar

Posting Komentar

Silahkan memberi tanggapan yang membangun